Info Sekolah
Rabu, 30 Nov 2022
  • Selamat Datang di Website MTsN Kota Singkawang
17 November 2022

LCC 4 Pilar Kebangsaan Se-Kalimantan Barat, Singkawang Jadi Tuan Rumah

Kamis, 17 November 2022 Kategori : berita

Menindaklanjuti Surat dari Wali Kota Singkawang Nomor 003/1145/DISDIKBUD.SET-A tanggal 31 Mei 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Memf asilitasi Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 (empat) Pilar Kebangsaan Tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK Se-Kalimantan Barat dikaitkan dengan HUT Pemerintah Kota Singkawang yang ke-21. Kegiatan yang digelar di Aula KI HAJAR DIWANTARA Dispendikbud, Selasa (18/10/2022) dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah mewakili Wali Kota Singkawang yang berhalangan Hadir, Drs. H. Sumastro, M. Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud), Asmadi, S. Pd, M.Si.

Dalam sambutannya Sumastro mengatakan, Fenomena Konflik SARA di beberapa daerah di Indonesia merupakan kondisi yang sangat menghawatirkan selain itu tawuran antar pelajar/pemuda dapat melemahkan dalam persatuan kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu lomba ini sangat tepat diselenggarakan dalam upaya meningkatkan wawasan bernegara yang didalamnya berisi materi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Registrasi Peserta LCC

“Lomba ini bukan sekedar meraih juara namun lebih penting sebagai bekal bagi generasi muda terus menumbuh kembangkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, MTs Negeri Singkawang mengutus satu regu yang terdiri dari 3 orang siswa sesuai dengan syarat yang ada di Juknis Lomba yaitu Andini Albina kelas 8B, Nadin Rizki Aulia kelas 9C dan Gusti Haryo Syahid Kelas 9D.

peserta dan pendamping lomba dari beberapa sekolah

Dibabak penyisihan, untuk Tingkat SMP/MTs LCC 4 Pilar ini diikuti oleh 41 Sekolah dari 4 kabupaten yang ada di Singkawang yakni Kab. Singkawang, Sambas, Bengkayang, dan mempawah. Maka dari itu pada babak ini, perlombaan di bagi ke dalam 6 sesi.

Regu dari MTs Negeri Singkawang masuk di sesi ke 2 sebagai Regu G. Namun mereka harus berbesar hati karena harus gugur di babak penyisihan. Meskipun begitu, momen ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka karena sudah ikut berpartisipasi, dan untuk itu panitia juga memberikan sertifikat kepada semua peserta lomba. (Admin)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar