Info Sekolah
Rabu, 30 Nov 2022
  • Selamat Datang di Website MTsN Kota Singkawang
19 November 2022

MTs Negeri Singkawang Turut Memeriahkan ‘Tumpahan Salok’ PGRI Kota Singkawang

Sabtu, 19 November 2022 Kategori : berita

Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri Singkawang turut serta memeriahkan ‘Tumpahan Salok’ yang diadakan oleh PGRI Kota Singkawang dalam rangka HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Pantai Pak Lotay, Kamis (17/11/2022). Pukul 06.30 WIB seluruh tenaga pendidik dan kependidikan berkumpul di Pantai Pak Lotay. Peringatan tersebut diikuti seluruh guru dan karyawan diseluruh sekolah Kota Singkawang, mulai dari TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.

Ajat Sudrajat selaku Kepala MTs Negeri Singkawang sekaligus Ketua Pengurus Cabang PGRI Singkawang Utara, mengatakan bahwa dirinya bersyukur MTs Negeri Singkawang dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ‘Tumpahan Salok’ tersebut sekaligus mewakili PGRI cabang Singkawang Utara dalam beberapa jenis lomba yang diadakan.

“Selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi ajang refreshing bagi tenaga pendidik dan kependidikan, agar setelah ini bisa semangat lagi dalam melaksanakan tugas sehari-hari di madrasah,” imbuhnya.

Adapun rangkaian kegiatan Tumpahan Salok terdiri dari senam, permainan tradisional berupa terompah, tarik tambang, dan galah hadang serta donor darah. Untuk permainan tradisional beberapa guru dari MTs Negeri Singkawang turut serta mengikuti lomba mewakili PGRI Cabang Singkawang Utara, antara lain Munandar, Roby, Panji mengikuti lomba tarik tambang dan Parina mengikuti lomba galah hadang atau biasa dikenal juga dengan Gobak Sodor.

Berdasarkan hasil akhir perlombaan PGRI Singkawang Utara meraih juara 2 untuk lomba Tarik tambang. “Kami sangat senang bisa turut berpartisipasi dengan mengikuti perlombaan tarik tambang ini dalam rangka memeriahkan HUT PGRI,” tutur Panji salah satu peserta lomba dari MTs Negeri Singkawang.

Pada kesempatan yang sama, Parina salah satu guru dari MTs Negeri Singkawang yang mengikuti lomba galah hadang juga merasa gembira bisa menjadi bagian dari kegiatan tersebut. “Semoga setiap tahunnya kegiatan seperti ini terus diselenggarakan sehingga dapat mempererat kebersamaan dan silaturahmi bagi seluruh guru yang ada di Kota Singkawang,” harapnya. (Admin)