Info Sekolah
Rabu, 01 Feb 2023
  • Selamat Datang di Website MTsN Kota Singkawang
18 Januari 2023

Kepala Madrasah Serahkan Hasil Penggalangan Infaq Oleh Siswa Kepada Panitia Pembangunan Masjid Andalusia Miftahul Ilmi

Rabu, 18 Januari 2023 Kategori : berita / Berita MTs N Singkawang / humas

Kepala MTs Negeri Singkawang, Ajat Sudrajat, menyerahkan hasil penggalangan infaq oleh siswa untuk pembangunan Masjid Andalusia Miftahul Ilmi MTs Negeri Singkawang sebesar Rp. 30.122.000,- (Tiga Puluh Juta Seratus Dua Puluh Dua Ribu Rupiah) kepada H. Mahmudi selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid dengan disaksikan oleh beberapa panitia yang lain di Kediamannya pada hari Selasa (17/01/2023).

Infaq tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana melalui  Surat Permohonan Dana dengan nomor surat 05-P/M-AM/XII/2022 yang dititipkan kepada seluruh siswa MTs Negeri Singkawang pada saat liburan semester ganjil pada akhir desember yang lalu untuk disampaikan kepada siapa saja yang berkenan memberikan infaq dan donasi demi terwujudnya pembangunan masjid tersebut. Surat tersebut wajib dikembalikan lagi kepada pihak madrasah melalui wali kelas masing-masing baik dalam keadaan terisi (infaq) maupun tidak terisi pada saat masuk kembali ke madrasah pada tanggal 4 Januari 2023.

“Kami sangat berterimakasih atas infaq yang diberikan oleh para donatur melalui surat permohonan yang dibagikan kepada siswa pada saat liburan kemarin. Besarnya hasil infaq ini menunjukkan bahwa masyarakat memberikan respon yang positif terhadap pembangunan masjid ini”, ujar Mahmudi.

Sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terimakasih atas partisipasi pada donatur, Mantan Kakankemenag Singkawang dan Sambas ini juga berinisiatif akan memberikan sertifikat ucapan terimakasih kepada setiap donatur yang telah memberikan bantuan baik berupa dana atau material untuk pembangunan Masjid Andalusia Miftahul Ilmi tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2019 yang lalu telah dimulai pembangunan masjid Andalusia Miftahul Ilmi MTs Negeri Singkawang dengan luas 31×31 meter atau 961 m2 dan diperkirakan bisa menampung sekitar dua ribu jamaah. Estimasi biaya pembangunan tersebut diperkirakan sekitar 2,5 Milyar rupiah sampai pada tahap finishing. Hingga saat ini biaya yang sudah terkumpul dan sebagian besar sudah digunakan sekitar 25% dari keseluruhan biaya yang dibutuhkan. Adapun kegiatan pengerjaan saat ini sampai pada tahap pengecoran pondasi dan tiang. (Admin)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar